Universitas Hasanuddin ditunjuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan Konsorsium Perguruan Tinggi Negeri - Kawasan Timur Indonesia, dengan konsortium Universiti Universitas Bornoeo (KUUB) di Makassar, 2-4 Maret 2024.

Ketua panitia konsorsium Prof Suharman Hamzah PhD (Eng) HSE di Makassar Kamis mengatakan, kegiatan ini secara umum bertujuan untuk meningkatkan kolaborasi dan pertukaran pengetahuan antar-lembaga pendidikan tinggi di wilayah tersebut.

Ia menjelaskan, penyelenggaraan KPTN KTI dan KUUB akan menghadirkan para delegasi perguruan tinggi kawasan timur Indonesia untuk mendiskusikan isu strategis pengembangan pendidikan.

Kegiatan ini juga akan menjadi media berbagi pengalaman dan memperdalam pemahaman tentang tantangan dan peluang dalam pengembangan riset dan pengabdian kepada masyarakat.

“Kegiatan ini menjadi ajang untuk memperkuat jaringan kerja sama antar-perguruan tinggi di Kawasan Timur Indonesia. Pertukaran informasi dan pengalaman diharapkan dapat berdampak pada peningkatan tridarma perguruan tinggi,” kata Prof Suharman.

Join Declaration Konsorsium Perguruan Tinggi Kawasan Timur Indonesia (KPTN-KTI) dengan Konsorsium Universiti Universitas Borneo (KUUB) dan kegiatan Workshop LPPM dengan Topik “Strategi IKU Penelitian PTN Menuju PT Bereputasi Internasional yang dilaksanakan pada tanggal 2-3 Maret 2024 di Hotel Universitas Indonesia.

Pada kegiatan ini juga Institut Teknologi B.J. Habibie melaksanakan penandatanganan MoU dengan Institut Teknologi Kalimantan tentang Pendidikan, Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat, dan Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi.

Search